Pages

Ads 468x60px

Monday, May 18, 2015

Perbedaan Standar Kecantikan Wanita Setiap Zaman

Tanpa disadari, setiap wanita diberbagai belahan dunia memiliki sisi kecantikan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Sebagai contoh, wanita yang tinggal di Italia tentu saja akan memiliki perbedaan dengan wanita yang tinggal di Amerika atau pun Tiongkok.


Tak hanya antar bangsa saja, namun sepanjang sejarah standar kecantikan wanita pun mengalami perbedaan dari zaman ke zaman. Mulai dari tatanan rambut, bentuk bahu, bentuk wajah dan lain sebagainya mereka memiliki perbedaan. Lalu, seperti apakah strandar kecantikan wanita dari zaman ke zaman? Berikut ulasan yang dilansir dari liputan 6:

Mesir Kuno (c. 1292-1069 B.C.)

Memiliki tubuh yang ramping dengan bahu sempit menjadi strandar kecantikan tersendiri bagi para wanita Mesir Kuno. Dengan bentuk wajah simetris, tatanan rambut para wanita Mesir biasanya didominasi dengan rambut panjang berwarna gelap.

Yunani Kuno (c. 500-300 B.C.)

Sementara para wanita dari Yunani Kuno memiliki tubuh yang seksi dengan kulit yang terang. Tak hanya itu saja, mereka juga memiliki bentuk tubuh yang tegap seperti laki-laki.

Dinasti Han (c. 206 B.C.-220 A.D.)

Untuk para wanita yang hidup dimasa Dinasti Han, mereka biasanya memiliki bentuk tubuh yang ramping, berkulit putih, bola mata besar dan kaki yang kecil. Sementara untuk tatanan rambut, biasanya disanggul ke atas.

Italian Renaissance (c. 1400-1700)

Kesan seksi sangat nampak pada standar kecantikan dari wanita Italian Renaissance. Biasanya, para wanita ini memiliki ciri-ciri bentuk payudara yang besar, kulit putih, bokong besar dan rambut ikal.

Victorian England (c. 1837-1901)

Memiliki bentuk tubuh yang berisi membuat para wanita Victorian England biasanya akan menggunakan korset dalam kesehariannya. Hal ini dilakukan agar bentuk tubuhnya terlihat lebih seksi dan ramping sesuai dengan keinginan mereka. Selain itu, mereka juga memiliki rambut ikal dan berkulit putih.

Roaring Twenties (c. 1920s)

Para wanita ini biasanya memiliki bentuk pundak yang rata, pinggang ramping dan bentuk tubuh tegap layaknya seorang pria. Sementara untuk tatanan rambut didominasi oleh potongan bob pendek dengan poni depan.

Golden Age Of Hollywood (c. 1930s – 1950s)

Untuk wanita kelahiran 1930-1950an memiliki bentuk payudara dan bokong yang seksi. Sementara berbicara tentang rambut, para wanita ini cenderung memiliki jenis rambut ikal, blonde yang dipotong pendek seperti aktris cantik Marilyn Monroe.

Swinging Sixties (c. 1960s)

Bentuk fisik yang ramping, kurus dan tinggi menjadi standar kecantikan tersendiri bagi para wanita di tahun 1960an.

Heroin Chic (c. 1990s)

Untuk di tahun 1990an, para wanita memiliki standar kecantikan tersendiri yaitu berambut panjang, ikal dengan bentuk tubuh yang sangat kurus. Tak heran jika di zaman ini banyak model wanita yang bertebaran di atas catwalk.

Postmodern Beauty (c. 2000s-Today)

Sementara untuk wanita yang hidup di tahun 2000an, memiliki standar kecantikan yang jauh berbeda dari zaman sebelumnya. Yaitu mereka cenderung memiliki bentuk perut yang rata, payudara dan bokong yang besar serta bentuk kaki yang jenjang. Di zaman ini pula, banyak wanita yang ingin memiliki standar cantik lebih tinggi lagi sehingga mereka rela untuk melakukan operasi plastik untuk tubuhnya.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates