Pages

Ads 468x60px

Wednesday, April 29, 2015

Pagelaran Batik Iwan Tirta

Iwan Tirta, bagi para pecinta karya seni batik, nama ini sudah tak terdengar  asing lagi. Ya, Iwan Tirta adalah seorang maestro batik Indonesia yang karya desainnya telah dikenal hampir di seluruh mancanegaradengan garis desain yang apik, modern serta glamor.

Bagi para pecinta batik dan penggemar karya rancangan Iwan Tirta, fashion show Iwan Tirta Private Collection nampaknya dapat menjawab kerinduan sepeninggalan sang maestro. Dengan tajuk "Dewaraja-Runway Collection 2015", digelarlah sebuah pagelaran tunggal untuk pertama kalinya semenjak Iwan Tirta wafat.

Bertempat di Fairmont Hotel, Senayan (27/4/2015), fashion show "Dewaraja-Runway Collection 2015" menampilkan 60 koleksi rancangan terbaru di bawah komando sang direktur kreatif Irwan Tirta Private Collection, Era Soekamto.

Meneruskan karya sang legenda, bagi Era bukanlah hal mudah. Saat diwawancara, Era berujar, "Perasaan saya campur aduk, ada rasa terbebani tapi ada juga rasa bahagia." Seperti dikutip dari kompas.com.

Bagi Era, sang maestro Iwan Tirta adalah sosok yang mengagumkan. "Beliau membuat motif yang tidak terpikirkan siapapun namun dapat diterima khalayak banyak. Ibaratnya, sebuah pemikiran out of the box tapi tetap dalam inside the box," jelas Era. Era menjelaskan juga kalau sudah sedari dulu Iwan Tirta dapat memberi sebuah rancangan modern yang tetap bersandar pada pakem-pakem motif batik dimana memiliki nilai historikal dan filosofis.

Era juga menambahkan, terselenggaranya fashion show "Dewaraja-Runaway Collection 2015" ini, memiliki arti yang besar dibalik kesuksesannya, "Kita sedang membesarkan bangsa kita lewat batik. Ini adalah salah satu bentuk perjuangan kita sebagai pecinta karya seni."
 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates