Pages

Ads 468x60px

Thursday, April 23, 2015

Tips Merawat Kebaya Agar Tetap Awet

Merawat kebaya memang tidak mudah. Pasalnya, kebaya memiliki bahan dan aplikasi rumit yang mudah rusak jika tidak tahu merawatnya.

Kendati demikian, ada beberapa cara merawat kebaya yang bisa dilakukan dengan mudah. Berikut penuturan Evi, salah satu pemilik toko Kebaya Karya Bersama di Pasar Sunan Giri, seperti dikutip dari Okezone:

  • Kebaya setelah dipakai jangan digantung, sebaiknya dilipat, lalu masukkan ke kotak. Sebab, kalau kebaya digantung, itu dapat membuat bahannya jadi melar dan ketarik.
  • Untuk mencucinya jangan dimasukkan ke mesin cuci atau pakai sabun pencuci pakaian berbahan keras. Sebaiknya, dikucek-kucek saja dengan tangan lalu pakailah sampo biasa.
  • Pada saat menjemur kebaya juga jangan digantung, dikeringkan saja dengan cara dibalik. Lalu direntangkan di atas bahan besi atau diangin-anginkan saja.
  • Saat menjemur kebaya, jangan terkena sinar matahari langsung. Sebab, ini bisa membuat tekstur kebaya rusak dan warnanya cepat luntur.
  • Jangan sembarangan menyetrika kebaya. Pakailah setrika khusus yang tidak memiliki panas terlalu tinggi atau bisa bertanya ke penjahit kebaya.
Demikian tips merawat kebaya agar tetap awet, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates