Pages

Ads 468x60px

Wednesday, June 10, 2015

12 Jam Jualan Hijab, Ratujan Juta Rupiah Terkumpul

Bisnis busana muslim semakin dilirik oleh berbagai kalangan. Mulai dari selebritis hingga model, ingin mencicipi bisnis ini. Konon omzet yang begitu besar membuat beragam kalangan dari berbagai latar belakang terjun di bisnis ini.


Teuku Wisnu, selebritis yang turut memulai usaha ini mengakui jika tren bisnis hijab ini telah memiliki segmen sendiri. Segmen yang dimaksud Wisnu tidak lain kalangan muslim Indonesia.

"Tinggal mau membidik pasar yang mana. Menengah ke atas, atau menengah ke bawah," kata Wisnu seusai sesi acara bincang-bincang di sela Hijab Day 2015 seperti dikutip Dream, Senin, 8 Juni 2015.

Sementara desainer hijab ternama Lulu El Hasbu tak menampik jika bisnis busana muslim di -Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat. Buktinya semua orang, ikut-ikutan membuat baju muslim.

"Dari artis, model, hingga selebgram, semuanya ikut terjun di bisnis ini," ungkap desainer cantik ini.

Ketika, dream.co.id menyinggung soal persaingannya dengan para selebritis, dia menjawab, "Takutlah. Ha-ha-ha. nggak becanda. Soal rejeki Allah sudah atur," jawabnya sambil tertawa.

Bagi wanita yang memiliki brand El ini, hal terpenting dari pebisnis hijab ialah menjaga kualitas.

Pendapat senada disampaikan Putri Khasanah, salah satu hijaber yang kerap dikenal sebagai selebgram. Meskipun baru delapan bulan menekuni bisnis hijab, Putri menegaskan ciri khas menjadi penentu keberhasilan sebuah bisnis. "Saya menggunakan gaya classics dan simple," ungkapnya.

Dalam gelaran Hijab Day 2015 ini beberapa stan mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Hanya dalam 12 jam, sejumlah stan mampu menjual barangnya hingga puluhan juta rupiah.

Diah, penjaga stan dari Elhasbu, mengaku omzet penjualan hari ini pada kisaran Rp 8 juta-10 juta.

Omzet penjualan brand Zysku Xena sedikit lebih beruntung. Dian, salah seorang penjaga stan mengungkapnya dirinya sudah mengantongi hasil penjualan tak kurang antara Rp 10 juta-20 juta. "Ya, Insya Allah kalau sampai malam mampu mencapai Rp 20 jutaan," ungkapnya.

Pada Hijab Day itu terdapat setidaknya terdapat 97 stan busana muslim. Delapan diantaranya bersifat premium stan. Delapan diantaranya ialah brand Ria Miranda, Kivitz, Jenahara, Vivi Zubaedi, Rumah Ayu, Gerai Hawa, Kami Idea, dan Elmeira.

"Harga sewa per hari untuk premium stan tersebut dua juta rupiah. Yang biasa satu setengah juta," tutur Syifa, Ketua Hijabers Community.

Syifa tak menampik jika pada satu hari gelaran Hijab Day 2015 transaksi keuangan yang terjadi bisa mencapai ratusan juta rupiah. "Bisa sampai ratusan juta," ujar Syifa.

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates