Pages

Ads 468x60px

Sunday, June 21, 2015

Mengenakan High Heels Harus Sesuai Kebutuhan

Dalam berbagai acara, tidak sedikit wanita yang menggunakan sepatu heels agar terlihat menarik dengan tubuh yang lebih tinggi. Faktanya, Anda perlu menggunakan heels sesuai kebutuhan.


Sebuah penelitian terbaru oleh International Journal of Clinical Practice menemukan bahwa memakai sepatu heels dalam jangka waktu yang lama dapat mengancam tubuh. Para peneliti dari Universitas Hanseo di Korea Selatan melibatkan 40 mahasiswa wanita dalam studi tersebut.

Dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (5/6/2015), seluruh mahasiwa wanita itu menempuh studi pariwisata dan diminta untuk mengenakan heels selama di kelas. Dan para peneliti mengelompokan mereka berdasarkan kelas dan mempelajari bagaimana tubuh mereka bereaksi selama empat tahun mengenakan sepatu heels.

Walaupun mengenakan sepatu heels pertama kali dapat membuat otot pergelangan kaki menjadi tegang, selanjutnya otot tersebut melemah karena menyebabkan ketidakseimbangan seiring bertambahnya waktu. Wanita yang mengenakan heels setinggi 10 cm lebih dari tiga kali dalam seminggu berakhir dengan ketidak seimbangan terhadap empat otot pergelangan kaki.

Jika Anda mengenakan sepatu heels, peneliti menyarankan Anda untuk latihan secara teratur yang mampu memperkuat pergelangan kaki. Cobalah berjalan-jalan di sekitaran dengan sepatu heels dan cobalah menggunakan toe tappers untuk meregangkan otot dan mengencangkan betis. Atau, Anda juga bisa mengganti penggunaan heels sesekali dengan sneakers yang bahkan lebih baik. Seperti dikutip dari okezone.

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates