Pages

Ads 468x60px

Tuesday, June 23, 2015

Tips Memilih Alas Kaki Saat Cuaca Terik

Di cuaca yang panas, menggunakan sandal memang lebih efisien. Anda juga bisa memilih sandal musim panas yang nyaman untuk digunakan.


Di segi bahan, cobalah mencari sandal dari bahan karet jika banyak beraktivitas dengan air. Atau Anda bisa memilih bahan kancas untuk kaki yang mudah berkeringat dan kulit atau lapisan katun untuk membuat kaki lebih mudah bernapas.

Untuk memastikan sepatu cocok pada Anda, cobalah membali sepatu di pertengahan sore. Karena pada waktu tersebut, sirkulasi cairan tubuh sedang terjadi sehingga tidak membuat kaki dalam kondisi terburuk. Namun pada waktu itu, kaki tidak seperti kaki kita yang biasanya, ukurannya lebih pas ketika di pertengahan sore.

Di sisi lain, banyak orang yang memiliki keringat berlebih pada bagian kaki. Tipsnya adalah hindari memakai sandal warna yang menunjukan bercak keringat seperti abu-abu dan putih. Pilih sandal yang longgar agar bisa memberikan kesempatan pada kaki untuk bernapas.

Jika Anda ingin menghindari lecet, cobalah memakai carian antiseptik semprot ke seluruh kaki sebelum memakai sandal. Plester juga membantu untuk meminimalisir gesekan yang terjadi antara sandal dan kulit. Atau, Anda bisa mengoleskan sedikit vaseline di bawah tali kulit sandal atau menaburkan bedak bayi untuk meringankan rasa terbakar karena gesekan tali sandal. Demikian sebagaimana dilansir dari Telegraph, Jumat (5/6/2015).

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates